Mie Goreng Jawa 😊 (5 Langkah)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.7 ⭐ dari 958
βŒ› -+ 20 menit
πŸ—’οΈ 7 bahan
πŸ‘©β€πŸ³ 2 orang.

Mie goreng jawa 😊 - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu kamu untuk mencoba resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan memberikan resep mie goreng jawa 😊 yang dapat diandalkan dan sederhana sekali untuk dicoba.

Untuk membuat mie goreng jawa 😊 ini , Anda mesti menyiapkan 7 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian menjalani 5 tahapan pembuatan.🍨 πŸ§‰ 🍭 πŸ₯€ 🍚

Mie Goreng Jawa 😊 (5 Langkah)

Bahan-bahan

  • 1 Bungkus mie telur
  • 2 buah Wortel
  • Secukupnya sawi hijau
  • Secukupnya kol
  • Kecukupnya Kecap manis, garam,merica, penyedap rasa
  • Secukupnya Bawang putih, bawang merah,cabe merah/rawit
  • Secukupnya Minyak untuk menumis
⚑ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Mie Goreng Jawa 😊 (5 Langkah)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau πŸ‘‡ lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang cocok dan akurat, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, mineral, serat pangan, dan zat antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan perkembangan mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

πŸ’‘οΈ Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 5 langkah mudah untuk membuat mie goreng jawa 😊 :

Langkah pembuatan

  • Didihkan air terlebih dahulu, lalu masak mie hingga lunak. Jika sudah tiriskan dan campur dengan kecap manis.
  • Iris tipis2 wortel,kol,dan sawinya lalu cuci bersih dan tiriskan, setengah itu haluskan semua bumbunya
  • Panaskan minyak secukupnya tumis bumbu hingga harum, masukkan semua sayuran yg sudah di cuci bersih
  • Setelah sayuran matang masukkan mie telurnya aduk aduk tambahkan penyedap,garam dan koreksi rasa, jika sudah matang siap di sajikan dengan nasi putih atau nasi liwet..😊😊
  • Selamat mencoba, jangan lupa selipkan Doa agar makanan yg masuk ke tubuh kita menjadi berkah. Aamiin. Sehat selalu, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT πŸ™‚ Aamiin πŸ€²πŸ»πŸ™πŸ»

Kami percaya jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…