Ayam Bonchon Sederhana (hanya 7 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.8 ⭐ dari 911
⌛ 30 menit
🗒️ 7 bahan
👩‍🍳 4 porsi

Ayam bonchon sederhana - Hai para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu kamu untuk mencoba resep terbaru setiap waktu.

Pada hari ini kami akan membagikan resep ayam bonchon sederhana yang dapat diandalkan dan sederhana sekali untuk diikuti.

Untuk meracik ayam bonchon sederhana ini , Bunda perlu menyiapkan 7 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian melaksanakan 6 proses pembuatan.🍨 🍾 🎃 🍸 🍢

Ayam Bonchon Sederhana (Hanya 7 bahan)

Bahan-bahan

  • 500 gram daging ayam fillet
  • 1 bungkus tepung bumbu
  • 1 siung bawang putih
  • 1 sachets saos tiram
  • 1 sendok makan madu
  • Sedikit garam gula
  • Minyak untuk menggoreng dan menumis
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Ayam Bonchon Sederhana (hanya 7 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang cocok dan akurat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, unsur, serat pangan, dan antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 6 langkah mudah untuk membuat ayam bonchon sederhana :

Langkah pembuatan

  • Cuci ayam fillet sampai bersih, lalu campur dengan tepung bumbu, diamkan 30 menit
  • Sambil menunggu ayam, cincang 1 siung bawang putih, kalau mau sedikit pedas bisa ditambahkan 1 cabai rawit.
  • Setelah 30 menit, goreng ayam setengah matang, lalu digoreng lagi sampai mendapatkan warna golden brown, tiriskan.
  • Tumis bawang putih sampai harum,lalu masukan saos tiram, madu, sedikit gula dan garam,tambahkan air sedikit tunggu sampai meletup letup
  • Masukan ayam yang sudah digoren dua kali dalam saus, masak sebentar lalu matikan api.
  • Ayam siap dihidangkan,bisa ditambahkan wijen untuk mempercantik. Selamat Mencoba

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…