Jangkrik Kijing (hanya 11 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.0 ⭐ dari 650
⌛ -
🗒️ 11 bahan
👩‍🍳 -

Jangkrik kijing - Halo sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu kamu untuk mencoba resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep jangkrik kijing yang dapat diandalkan dan sangat mudah untuk diikuti.

Untuk menyiapkan jangkrik kijing ini , Bunda harus menyiapkan 11 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian menjalani 3 proses pembuatan.🎂 ☕ 🍩 🍸 🍚

Jangkrik Kijing (Hanya 11 bahan)

Bahan-bahan

  • 1/2 kg kijing kupas
  • 2 ikat daun bawang, potong memanjang (bisa skip)
  • 5 sdm kecap / sesuai selera
  • Secukupnya air
  • Minyak
  • Bumbu halus
  • 1/2 ons bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 ons cabai merah besar
  • Sesuai selera cabe rawit
  • 1 sdt asam jawa (tdk munjung)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Jangkrik Kijing (hanya 11 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang cocok dan tepat, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, mineral, serat pangan, dan antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti gangguan diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan perkembangan mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kehidupan yang lebih bermakna dan lebih berenergi.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 3 langkah tidak rumit untuk membuat jangkrik kijing :

Langkah pembuatan

  • Cuci bersih kerang kijingx. Cara mencuci mirip spt mencuci beras ya bund..dicuci smpai hampir tdk berlendir tp jgn terlalu bersemangat 😄 spy kerangx gk hancur

    Jangkrik Kijing (Hanya 11 bahan)

  • Masukkan kerangx dlm wajan anti lengket, lalu masukkan juga bumbu halus dan minyak. Biasanya kerangx akan mengeluarkan banyak air, jd kalau mau tambah air mending tunggu dulu ya bund apakah msh butuh atau tidak. Kalau air yg keluar dri kerang sdh bnyak,tmbhkn sdikit aja airx kira2 1/2 gelas
  • Tambahkan garam sedikit,gula dan kecap manis. Masukkan juga daun bawang. Tunggu hingga air agak menyusut n kental tes rasa (biasanya ada yg suka sdikit cair spt kuah kental aja). Aduk2 terus, jika dirasa sudah sesuai kekentalanx dan kerangx sudah matang, angkat

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…