Begini Resep *ketupat Lebaran (5.30.7)*

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.4 ⭐ dari 1094
⌛ -
🗒️ 3 bahan
👩‍🍳 -

*ketupat lebaran (5.30.7)* - Hola para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu kamu untuk mendapatkan resep terbaru setiap hari.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep *ketupat lebaran (5.30.7)* yang dapat diandalkan dan sederhana sekali untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan *ketupat lebaran (5.30.7)* ini , kamu cukup menyiapkan 3 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian melaksanakan 3 langkah pembuatan.🍝 🍻 🍓 🍺 🍘

Begini Resep *ketupat Lebaran (5.30.7)*

Bahan-bahan

  • 20 buah kulit ketupat
  • 2 liter munjung beras
  • 1 sendok teh garam
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Begini Resep *ketupat Lebaran (5.30.7)*", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang seimbang dan akurat, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, elemen, serat, dan senyawa antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan perkembangan mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kualitas hidup yang lebih baik dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 3 langkah tidak rumit untuk membuat *ketupat lebaran (5.30.7)* :

Langkah pembuatan

  • Siapkan bahan, cuci beras hingga bersih,tiriskan. Cuci kulit ketupat lalu tiriskan (digantung), setelah itu isi kulit ketupat sebanyak 3/4 dari kulit ketupat (isi dari lubang bagian atas ketupat dengan cara direnggangkan sedikit) sesudah diisi rapatkan/rapikan kembali kulit ketupatnya. Lakukan ini sampai kulit ketupat terisi semua

    Begini Resep *ketupat Lebaran (5.30.7)*Begini Resep *ketupat Lebaran (5.30.7)*

  • Lalu masak air secukupnya sampai mendidih,beri garam, lalu masukkan kulit ketupat yg sudah diisi,rebus/masak selama 5 menit setelah airnya mendidih,setelah 5 menit matikan kompor dan biarkan selama 30 menit (panci tertutup). Setelah 30 menit nyalakan lagi kompor,masak lagi selama 7 menit setelah air mendidih,setelah itu matikan kompornya dan biarkan dalam keadaan panci tertutup selama 30 menit. Setelah itu angkat lalu cuci satu per satu ketupat dengan air panas

    Begini Resep *ketupat Lebaran (5.30.7)*Begini Resep *ketupat Lebaran (5.30.7)*Begini Resep *ketupat Lebaran (5.30.7)*

  • Lalu tiriskan dengan cara diikat per 5 atau per 2 buah ketupat lalu digantung sampai dingin. Dan ketupat siap untuk dihidangkan bersama dengan lauk pauknya.

    Begini Resep *ketupat Lebaran (5.30.7)*Begini Resep *ketupat Lebaran (5.30.7)*Begini Resep *ketupat Lebaran (5.30.7)*

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…