Tumis Jantung Pisang (1 Mangkok)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.7 ⭐ dari 1639
⌛ 30 menit
🗒️ 11 bahan
👩‍🍳 1 mangkok

Tumis jantung pisang - Halo sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu kamu untuk mencoba resep terbaru setiap hari.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep tumis jantung pisang yang dapat diandalkan dan tidak sulit untuk diikuti.

Untuk membuat tumis jantung pisang ini , Anda perlu menyiapkan 11 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian mengikuti 3 tahapan pembuatan.🍰 🍼 🍈 🍷 🍡

Tumis Jantung Pisang (1 Mangkok)

Bahan-bahan

  • 1 buah jantung pisang
  • 1 genggam teri medan
  • 15 cabe rawit hijau/merah, iris
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang Laos, geprek
  • Secukupnya garam, gula, & kaldu bubuk
  • 100 ml air
  • ➡️ Bumbu halus
  • 4 buah bawang merah
  • 2 buah bawang putih
  • 5 buah cabe merah besar/kriting
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Tumis Jantung Pisang (1 Mangkok)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang teratur dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, unsur, serat alami, dan antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan perkembangan mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk hidup yang lebih berkualitas dan lebih berenergi.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 3 langkah gampang untuk membuat tumis jantung pisang :

Langkah pembuatan

  • Ambil jantung pisang bagian dalem putihnya saja, potong-potong lalu rebus beri 1 sdt garam masak 10 menit setelah air mendidih, setelah empuk dan berubah warna cuci dan tiriskan.

    Tumis Jantung Pisang (1 Mangkok)Tumis Jantung Pisang (1 Mangkok)Tumis Jantung Pisang (1 Mangkok)

  • Goreng teri medan hingga kering kekuningan, angkat tiriskan.

    Tumis Jantung Pisang (1 Mangkok)

  • Tumis bumbu halus bersama daun salam dan Laos hingga harum dan matang, masukan jantung pisang aduk rata, tambahkan teri dan, potongan cabe rawit, garam, gula, dan kaldu bubuk, aduk rata. Tambahkan air masak hingga air menyusut dan bumbu meresap, koreksi rasa, matikan.

    Tumis Jantung Pisang (1 Mangkok)Tumis Jantung Pisang (1 Mangkok)Tumis Jantung Pisang (1 Mangkok)

Kami percaya jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…