Sup Ikan Tenggiri (menu Balita) (4 Porsi)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.4 ⭐ dari 705
⌛ -
🗒️ 10 bahan
👩‍🍳 4 porsi

Sup ikan tenggiri (menu balita) - Halo penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Bunda untuk mendapatkan resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan memberikan resep sup ikan tenggiri (menu balita) yang sudah diuji dan tidak sulit untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan sup ikan tenggiri (menu balita) ini , Bunda cukup menyiapkan 10 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian melaksanakan 4 tahapan pembuatan.🍢 🧉 🍈 🥃 🍜

Sup Ikan Tenggiri (menu Balita) (4 Porsi)

Bahan-bahan

  • 150 g ikan tenggiri
  • 1 buah wortel
  • 1 buah tomat
  • Daun bawang
  • 2 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Bawang bombay
  • 1 ruas jahe, geprek
  • 1 batang serai, geprek
  • Garam, gula, penyedap
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Sup Ikan Tenggiri (menu Balita) (4 Porsi)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang teratur dan sesuai, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, elemen, serat alami, dan zat antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti gangguan diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kualitas hidup yang lebih baik dan penuh semangat.

💡️ Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah tidak rumit untuk membuat sup ikan tenggiri (menu balita) :

Langkah pembuatan

  • Bersihkan ikan tenggiri, buang durinya, potong kecil-kecil. Iris sayuran dan bawang.

    Sup Ikan Tenggiri (menu Balita) (4 Porsi)

  • Tumis bawang sampai harum, masukkan serai dan jahe

    Sup Ikan Tenggiri (menu Balita) (4 Porsi)

  • Didihkan air, masukkan wortel dan ikan tenggiri. Setelah agak matang, masukkan tomat dan daun bawang.

    Sup Ikan Tenggiri (menu Balita) (4 Porsi)Sup Ikan Tenggiri (menu Balita) (4 Porsi)Sup Ikan Tenggiri (menu Balita) (4 Porsi)

  • Tambahkan garam, gula, dan penyedap (kaldu jamur). Koreksi rasa. Sajikan hangat.

    Sup Ikan Tenggiri (menu Balita) (4 Porsi)Sup Ikan Tenggiri (menu Balita) (4 Porsi)

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…