Cara Buat Tumis Kijing (kerang Air Tawar) Simple

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.4 ⭐ dari 381
⌛ -
🗒️ 7 bahan
👩‍🍳 -

Tumis kijing (kerang air tawar) simple - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu kamu untuk merasakan resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan berbagi resep tumis kijing (kerang air tawar) simple yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk dipraktikkan.

Untuk membuat tumis kijing (kerang air tawar) simple ini , Bunda cukup menyiapkan 7 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian mengikuti 3 proses pembuatan.🍛 🍾 🎃 🥤 🍣

Cara Buat Tumis Kijing (kerang Air Tawar) Simple

Bahan-bahan

  • 1 Rantang Kijing
  • 3 batang Serai(Geprek)
  • 2 cm Jahe(Cincang halus)
  • 5 siung Bawang merah(iris tipis)
  • 5 siung Bawang putih(iris tipis)
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Merica
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Buat Tumis Kijing (kerang Air Tawar) Simple", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang cocok dan akurat, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, unsur, serat pangan, dan senyawa antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari gangguan kronis seperti penyakit diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan proses tumbuh kembang mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 3 langkah gampang untuk membuat tumis kijing (kerang air tawar) simple :

Langkah pembuatan

  • Cuci dan sikat bersih kijing(hingga air cucian kerang bening/bersih)

    Cara Buat Tumis Kijing (kerang Air Tawar) Simple

  • Siapkan bumbu, Iris2 Bawang merah, Jahe, putih,geprek serai.

    Cara Buat Tumis Kijing (kerang Air Tawar) SimpleCara Buat Tumis Kijing (kerang Air Tawar) Simple

  • Tumis bumbu2 hingga harum, lalu masukkan kerang aduk-aduk,tambahkan sedikit air, tutup sesaat hingga kulit kerang terbuka, lalu tambahkan garam dan merica, aduk rata lagi,test rasa, tumis kijing simple siap dihidangkan 😉

    Cara Buat Tumis Kijing (kerang Air Tawar) Simple

Kami yakin jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…