Udang Saus Mentega Bawang Putih (hanya 5 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.5 ⭐ dari 416
⌛ -
🗒️ 5 bahan
👩‍🍳 -

Udang saus mentega bawang putih - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu kamu untuk merasakan resep terbaru setiap waktu.

Pada hari ini kami akan memberikan resep udang saus mentega bawang putih yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk dicoba.

Untuk membuat udang saus mentega bawang putih ini , Anda perlu menyiapkan 5 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian menjalani 2 langkah pembuatan.🍧 🍹 🍪 🥃 🥟

Udang Saus Mentega Bawang Putih (Hanya 5 bahan)

Bahan-bahan

  • 1/4 kg udang ukuran kecil
  • 3 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • 2-3 sdm mentega
  • Secukupnya garam, lada bubuk, gula
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Udang Saus Mentega Bawang Putih (hanya 5 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, elemen, serat alami, dan zat antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari gangguan kronis seperti penyakit diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kualitas hidup yang lebih baik dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 2 langkah praktis untuk membuat udang saus mentega bawang putih :

Langkah pembuatan

  • Siangi udang buang kepala cuci bersih beri air jeruk nipis diamkan sebentar. Cuci kembali
  • Panaskan mentaga tumis bawang merah dan putih smpe harum. Masukan udang. Tambahkan garam, lada, gula aduk rata tunggu sampe matang. Test rasa. Sajikan !!

Kami yakin jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…