Cara Bikin Bubur Ketan Durian

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.1 ⭐ dari 865
⌛ -
🗒️ 7 bahan
👩‍🍳 -

Bubur ketan durian - Hola sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Anda untuk mencoba resep terbaru setiap saat.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep bubur ketan durian yang sudah diuji dan tidak sulit untuk diikuti.

Untuk menyiapkan bubur ketan durian ini , kamu harus menyiapkan 7 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian menjalani 3 tahapan pembuatan.🍰 🍶 🎃 🍺 🍣

Cara Bikin Bubur Ketan Durian

Bahan-bahan

  • 1/2 kg beras ketan
  • 1 L santan
  • 5 buah durian
  • 200 g gula jawa
  • 250 g gula pasir
  • Daun pandan
  • Air
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Bikin Bubur Ketan Durian", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang cocok dan akurat, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, elemen, serat alami, dan zat antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari gangguan kronis seperti penyakit diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kehidupan yang lebih bermakna dan lebih berenergi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 3 langkah praktis untuk membuat bubur ketan durian :

Langkah pembuatan

  • Cuci bersih beras ketan, kemudian masak beras ketan bersama air hingga matang. Aduk terus agar tidak gosong.
  • Tambahkan daun pandan dan durian.
  • Setelah matang, tambahkan santan, gula jawa serta gula pasir. Aduk terus hingga rata. Lakukan tes rasa. Masak hingga matang.

Kami yakin jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…