Cara Bikin Gule Daging Sapi Tanpa Santan

Reviana Novitasari
Ulasan : 5.0 ⭐ dari 1015
⌛ -
🗒️ 6 bahan
👩‍🍳 1 porsi

Gule daging sapi tanpa santan - Halo sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu kamu untuk mencoba resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan berbagi resep gule daging sapi tanpa santan yang telah teruji dan sangat mudah untuk diikuti.

Untuk menyiapkan gule daging sapi tanpa santan ini , Bunda perlu menyiapkan 6 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian menjalani 3 tahapan pembuatan.🍧 🧉 🍈 🍷 🥟

Cara Bikin Gule Daging Sapi Tanpa Santan

Bahan-bahan

  • 300 gram daging sapi(potong sesuai selera)
  • 2 bgks bumbu bambo uk kecil
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai
  • 500 ml air
  • 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Bikin Gule Daging Sapi Tanpa Santan", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang teratur dan tepat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, unsur, serat, dan zat antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti gangguan diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kualitas hidup yang lebih baik dan lebih berenergi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 3 langkah praktis untuk membuat gule daging sapi tanpa santan :

Langkah pembuatan

  • Siapkan semua bahan bahannya.

    Cara Bikin Gule Daging Sapi Tanpa SantanCara Bikin Gule Daging Sapi Tanpa Santan

  • Panaskan panci dan tuangi minyak goreng. Tumis bumbu gule bersama daun jeruk dan serai yg sdh di geprek hingga harum. Masukkan potongan daging sapinya. Tumis tumis hingga setengah empuk. Tuangi air dan aduk2. Biarkan dagingnya empuk.

    Cara Bikin Gule Daging Sapi Tanpa SantanCara Bikin Gule Daging Sapi Tanpa SantanCara Bikin Gule Daging Sapi Tanpa Santan

  • Setelah daging empuk,matikan kompornya. Angkat dan sajikan.

    Cara Bikin Gule Daging Sapi Tanpa SantanCara Bikin Gule Daging Sapi Tanpa Santan

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…